GAPOKTAN TRASAN BANDONGAN BERTEKAD REBUT PASARAN SAYURAN KHAS BANDONGAN


Created At : 2013-10-22 03:53:25 Oleh : Diskominfo Berita Terkait Tugas dan Fungsi Dibaca : 207
Masyarakat Desa Trasan Bandongan dengan difasilitasi KIM dan Gapoktan akan merebut kembali pasaran sayur mayur khas Bandongan. Demikian kesimpulan yang diperoleh dalam Wahana Komunikasi Masyarakat (WKM) yang diselenggarakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Trasan Kecamatan Bandongan pada hari Senin, 7/10/2013 di Balai Desa Trasan.

WKM yang dimoderatori ketua KIM Desa Trasan,Teguh Nugroho SE yang didampingi sekretarisnya Saadah dengan Tema, Pengembangan usaha pertanian Organik tersebut mendatangkan Narasumber Eko Widi dari Distanbunhut, Suryo Gunawan dan Bambang dari BP2KP dan Dinas Kominfo selaku fasilitaror.
 
Kesimpulan dan Rekomendasi
Moderator dengan penulis Saadah.
Musim haji banyak membutuhkan buah dansayuran, bagaimana caranya kita bisa ikut mensuplai kebutuhan buah dan sayur-mayur di Arab Saudi.
Zaman sekitar 10-15 th lalu si desa trasan Bandongan memiliki komoditas sayur buncis yang rasanya khas dan belum ada duanya di Magelang, dan sekarang tsidak bisa ditemukan, bagaimana agar kita bisa mereview kembali keberadaan sayur jenis itu.
Siafat boncis tsb samadg baby boncis dari thailand walau rasanya tidak bisa menyamai boncis dari bandongan.
Komodite yang saat ini diminati pasar adalah trubusan kol (kubis) yang telah dipanen, ini harganya lebih tinggi dari Kol biasa

GALERI FOTO

Agenda

Peresmian
Kamis, 20 Desember 2018