Biar Makin Hits Siaran, Diskominfo Gelar Pelatihan Broadcasting


Created At : 2017-11-20 00:00:00 Oleh : Fany Rachmawati Berita Terkait Tugas dan Fungsi Dibaca : 221


Diskominfo Kab. Magelang adakan pelatihan bidang broadcasting dalam event "Peningkatan Kapasitas SDM Penyiaran".

Pelatihan ini menghadirkan beberapa narasumber kompeten, yakni dari kalangan akademisi Universitas Muhammadiyah Magelang, juga praktisi dan profesional broadcaster dari RRI dan Jogja TV.

Kepala Diskominfo Kab. Magelang, Agus Liem mengatakan, media radio Pemda harus terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman.
"Kita harus mampu mengembangkan kompetensi agar mampu bersaing dengan media lain," ujarnya saat membuka acara ini di Radio Gemilang FM Muntilan, Senin (20/11) pagi.
"Konten-konten program juga harus ditingkatkan agar semakin banyak pendengar dan pengiklan yang tertarik pada radio kita," tambahnya.



Pelatihan ini digelar selama empat hari pada 20-23 November 2017 diikuti seluruh pejabat dan staf Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Diskominfo Kab. Magelang yang sehari-harinya mengelola media radio dan majalah Pemda Kab. Magelang.

Materi pelatihan meliputi teknis siaran langsung melalui perangkat siaran OB Van, aplikasi live streaming, teknik wawancara dan talkshow radio, teknik dasar marketing, hingga teknis produksi materi siar.

Fany Rachma
Pranata Humas Diskominfo Kab Magelang
GALERI FOTO

Agenda

Peresmian
Kamis, 20 Desember 2018