Diskominfo Kab. Magelang melakukan Kunjungan Kerja ke Diskominfo Kab. Wonosobo

AryaBerita / Artikel

Diskominfo Kabupaten Magelang melaksanakan kunjungan kerja ke Diskominfo Kab. Wonosobo terkait penyelenggaraan TIK Kabupaten Wonosobo Senin, 12 Juni 2017. Rombongan terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kabid Aplikasi Informatika dan Statistik, Kasi Statistik, Kasi Pengembangan Aplikasi Informatika, Kasi Infrastruktur Jaringan Informatika dan 5 orang staf.

Rombongan disambut oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Bapak Dwiyama SB dan Kepala Bidang Informatika Sulistiyani beserta jajaran Kasi dan staf di ruang pertemuan kantor Dinas Kominfo, Jalan T Jogonegoro Nomor 8, Kota Wonosobo.


Dinas Kominfo Kab. Wonosobo walaupun dinas baru namun di tahun pertamanya ini telah melaksanakan langkah-langkah konkrit berupa tahapan-tahapan sistematis sebagai berikut :
1. Diagnosa diri/ inventarisasi TIK.
2. Menyusun perencanaan TIK berupa Master Plan dan Blueprint berkoordinasi dengan Kominfo Pusat yang secara simultan juga disusun Renstra. Ini penting karena akan menjadi acuan/ pedoman pelaksanaan TIK di Kabupaten Wonosobo.


Moment penting saat ini adalah monitoring oleh KPK terkait keharusan Integrasi Sistem eplanning, ebudgeting, epanatausahaan, epelaporan dst. Terkait dengan hal itu Pemerintah Kabupaten Wonosobo melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Batang dan saat ini proses integrasi masih berlangsung secara bertahap, eplanning ebudgeting sudah selesai dan sekarang sampai pada Simda Keuangan dan akan terus dilanjutkan sampai proses integrasi selesai.


Daftar Link

SMS Center